Sabtu, 09 Juli 2011

like "Mini Black Hole"

yang saya maksud Mini Black hole disini bukan yang ada di ruang angkasa tapi merupakan sebuah project pembuatan Mesin Waktu yang sedang di buat oleh sekelompok orang. 


Menurut penelitian yg dipublikasikan oleh Irina Arefieva dan Igor Volovich,"Dalam relativitas umum, waktu digambarkan dalam kurva ruang-waktu berawal dari masa lalu ke masa depan. Tetapi adakalanya kurva tersebut akan berpotongan, seperti kurva tertutup, yang diinterpretasikan sebagai sebuah mesin waktu - sekaligus memunculkan kemungkinan perjalanan waktu (time travel).

Dua proton ditembakkan dalam arah yang berlawanan dan bertubrukan di 4 titik sepanjang lintasannya - meniru kondisi "Big Bang" dari "plasma kosmik". Plasma kosmik adalah keadaan hampir cair yg masih merupakan misteri, yang terbentuk sebelum partikel-partikel itu dingin agar terbentuk atom bersama-sama. LHC akan memaksa partikel-partikel ini lepas dari ikatannya, menjadi substansi dari zat yang terurai - untuk menciptakan "plasma kosmik" yang asli, dan merekonstruksi kondisi BIG BANG(mudah-mudahan saja untuk skala kecil).
I
beberapa fakta mengenai project ini:

- Akan memakan waktu 20 tahun dan sampai sekarang masih berjalan
- Satu tim yang terdiri dari 7000 fisikawan yang berasal dari lebih 80 negara
- Dengan lintasan lingkaran 27 kilometer, 175 meter di bawah tanah
- Memfasilitasi proses tubrukan antar proton, dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya.
- Terowongannya cukup besar untuk dilewati kereta api- Menciptakan keadaan tempe hingga 1 juta kali lebih panas dari inti matahari
- Magnet-magnet superkonduktor yang didinginkan pada temperatur lebih dingin dari luar angkasa


bayangkan saja ada sekelompok orang disekitar kita yang sedang membangun miniatur Black Hole.kalau bukan perjalanan waktu, hal menarik lain yang bisa ditimbulkan dari pembangunan project ini adalah "Hari Kiamat"

mungkin itu aja ..sekian..


0 komentar:

Posting Komentar

 
Photography Templates | Slideshow Software